Lagi dan Lagi. Berputar.

Terduduk di satu sudut lab
Menunggu sesuatu yang membutuhkan waktu lebih dari satu hari ... ternyata
Saya sabar saja. Mungkin begini ya jalannya.
Sabar saja. Pasti selesai.

Ayo sekarang baca.
Pahami.
Lalu tulis kembali pemahamanmu.

Ayo, kau tidak punya waktu lagi.
Bekerja keras lah 19 hari ini.
Lalu kau bisa kembali menikmati diri sendiri lagi.


Kembali
Saya kembali dari menyalahkan banyak hal
termasuk diri sendiri
Saya kembali berjalan walau pun tertatih

Ya, yang penting adalah memulai
Selanjutnya kau harus terus memupuk semangat

Lalu aku akan mendongakkan kepalaku
Melihat seseorang di sana yang lama telah kulihat sejak dulu

Ah, lagi-lagi kau disana
jauh di tempat yang tak tersentuh
Saat pernah berusaha keras untuk mencapai tempatmu
Kau kembali pergi ke tempat yang lebih tinggi

Lalu aku tidak tahu apakah sekian tahun ini
akan cukup untuk mengikuti langkahmu
atau hanya untuk melihatmu saja


Imajinasi
Belakangan saya sering membayangkan berbagai hal
Peri kecil yang melompat di antara dedaunan
atau kupu-kupu yang ada di sudut langit-langit
Lalu aku akan terus menatap titik itu
Berharap mereka benar-benar ada

Lalu, aku tersadar
aku belum gila


Lagu berulang
Apakah kau punya kebiasaan mendengarkan satu lagu berulang-ulang?
Aku punya
dan itu berlangsung sudah sangat lama

Kini ada satu lagu yang terus berulang
tentang pencarian
pencarian sosok yang dinanti
kemana pun dia menoleh

ah, dia tak di sana
biarlah

karena di akhir syair selalu ada doa
jika diberi kehidupan kembali
ia ingin bersama orang yang selalu ia cari setiap waktu


Acak
Aku kembali mengacak-acak
pikiran
berputar-putar di dalamnya
menyusuri setiap sudutnya
pernahkah kau mengikuti kelokan akalmu?
Cobalah
Itu hal yang sangat menarik

Lalu kau akan membiarkan dirimu sendiri
menari
entah matamu
telingamu
mulutmu
atau bahkan jemarimu

Lalu kau akan bersyukur
bahwa kau pernah hidup

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer