Hari Pertama Kuliah...

31 Agustus 2009, hari pertama kuliah gue di Teknologi Bioproses UI...satu kata buat hari ini...lumayan~~ hahaha ^o^
Gue bakal cerita sedikit tentang hari ini...
Seperti biasa anak-anak departemen teknik kimia disuruh dateng jam 7 di lapangan voli teknik...di situ, kita dibagi-bagi berdasarkan mata kuliah yang bakal dijalanin pagi itu..Kebetulan mata kuliah pertama gue adalah kimia dasar, dan itu pun baru mulai jam 10..ahaaay~~ nunggu lah gue tiga jam..Untung aja kita nggak dibiarin bengong-bengong amat sama senior...Akhirnya anak-anak yang kuliah jam 10 dikumpulin di deket EC alias Engineering Center..di situ kita duduk-duduk di atas rumput ditemenin kakak-kakak dari IMTK (Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia)...Di situ ada Kak Fariz sebagai ketua (manis lho kakaknya, hahaha...), terus ada kak Faldi yang kelihatan alim tapi kocak (waka IMTK), kak Dinda sebagai sekretaris (no comment gue, tapi asyik sih kayaknya, hehehe) dan kak Farah sebagai wakil sekretaris (kakaknya manis deh, pake jilbab, hihihi)
Di situ kita sempet maen-maen (apa ya namanya), pokoknya lempar-lempar bola sambil nyanyi gitu..terus kalo lagunya berhenti, orang yang terakhir kali megang bola harus ngenalin diri..ya lumayanlah daripada nganggur...
Nah, abis itu, gue dan temen2 gue masuk ke kelas kimia dasar di gedung A lantai 6, hweeek~ untungnya ada lift, hahaha...tapi sempet ragu2 juga sih, takutnya gak dibolehin pake lift sama senior...tapi hajar BLEH!! hahaha, ujung2nya kita gak diapa2in juga, wkwkwkwk
Di kelas kimdas..yaaa, budaya hari2 pertama belajar laaah, kenalan, ngobrol2 gak jelas, ujung2nya mata gak bisa diajak kompromi...untung gue gak tidur, cuma merem melek doang ^0^
Setelah puas ngeliatin slide yang dibikin dosen gue (Pak Setiadi) yang panjang banget..isinya mulai dari petroleun, octan number, ampe revolusi industri di Amerika juga ada!! hahahaha..Kita pada turun terus sholat dzuhur...oh ya, karena bulan puasa, jadi gak makan siang (ya iyalaaah..)
Naaah, abis itu kita dibag-bagi lagi..ada yang kelas jam 1, ada yang jam 4..kebetulan lagi gue dapat yang terakhir, alias jam 4 dan baru selesai kuliah jam setengah 7!! mantaappp!!
Nah, selagi nunggu kira2 tiga jam lagi, anak2 tekim dan bioproses pada becanda2 gak jelas..macem2 aja yang diomongin (sori gue gak bisa kasih tahu, karena bahaya kalo ketahuan hahahaha) Saat sedang asyik2nya, tiba2 kakak 'tugas' (kakak cewek pake kacamata yang suka ngasih tugas, gue gak tau namanya, makanya gue panggil gitu..sori ya kaaak) dateng dan ngasih tau kalo ada tugas essay yang harus dikumpul besok..yang ini masih mending..tugas yang satu lagi, ngumpulin tanda tangan anak satu departemen sejumlah 144 orang dalam waktu tiga hari!! hahahaha...ngikut aja lah gue...
Abis itu, kita ada mentoring..ngomong2in macem2 laah...pelajaran di tekim sama bioproses, dosen, kos2an, sampe tempat sahur juga diomongin, ckckckck...
Terus, gue masuk ke kelas MPK terintegrasi, yang pelajarannya kayak PPKn gitu gitu..kelasnya penuh banget..ada anak sipil, terus apa lagi yaa, gue lupa...tapi yang paling banyak anak mesin sama anak kapal hehehe...naaah, ada yang lucu nih abis ini...jadi, karena tuh kelas penuh banget, terus AC yang nyala cuma satu, jadi abis perkenalan dosennya bilang gini "Berhubung kelasnya panas banget, terus juga lagi puasa, pertemuan kita hari ini sampai sini saja..."
Hahahhahhaha, padahal baru masuk kelas berapa menit, hehehehe, tapi gak apa2lah, yang penting bisa pulang cepet hahaha...Oh, ya, sebelum pulang tiba-tiba gue ditunjuk jadi sekretaris kelas mata kuliah bersangkutan, gue cuma bisa bengong sambi bilang "Hah?" hahaha, ya udaaah, gue sih ngikut ajaaa hahaha, gak bakal mati ini hehehe
Nah, terus anak-anak yang dapet bonus pulang dari dosen ini, dateng dengan wajah gak berdosa ke tempat temen2 laen yang lagi pada nunggu..
Setelah lihat temen2 laen pada maen sebentar, terus baru deh kita boleh pada pulang...
Yaah, hari pertama ini lumayanlah..semoga bisa tetap semangat di hari2 berikutnya, aamiiin...pokoknya 'Jalani AJA' hahahha...

Komentar

  1. *ngakak gegulingan* Memang paling seru baca yang begini-begini kalau sudah lewat. Nggak terasa sudah dua tahun ya, Cin. Kalau diingat-ingat banyak hal seru. Btw, your description about certain someone is making me blushing #apadeh. Ehem, oke, coba tulis yang semester kemarenan dong cin >__<

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer