Detective Conan, Never ending story...


Halo, teman-teman...
Kali ini aku iseng-iseng mau ngebahas salah satu anime dan manga yang paling aku sukai dari kecil hingga sekarang. Cerita yang udah berlangsung lebih dari 14 tahun, dan kelihatannya belum menunjukkan tanda-tanda bakal segera tamat, yaitu..

Detective Conan

Inilah review sepintas dari ku...
Judul : Detective Conan/ Meitantei Conan (Japan)/ Case Closed (USA)

Genre : Fiksi Detektif, Misteri, Komedi, Drama, Romance

Synopsis / Summary :
Shinichi Kudo, siswa kelas 2 SMU Teitan berusia 17 tahun, adalah seorang detektif terkenal yang telah berhasil membantu kepolisian Jepang memecahkan berbagai kasus. Suatu hari, saat sedang berkencan dengan teman masa kecil yang disukainya, Ran Mouri, Shinichi menemukan transaksi gelap yang dilakukan oleh orang berjubah hitam. Saat sedang mengintai mereka, ternyata ada anggota lain yang mengikutinya dan memukulnya dari belakang. Shinichi yang terluka, diberi obat oleh orang berjubah hitam itu, dan saat dia sadar...dia telah berubah menjadi seorang anak kecil berumur 7 tahun!
Shinichi yang telah berubah menjadi anak kecil, segera menghubungi profesor Agasa, profesor yang tinggal di sebelah rumahnya. Saat Shinichi sedang menceritakan masalahnya, tiba-tiba Ran datang ke rumah profesor untuk mencari Shinichi. Saat Ran menanyakan nama Shinichi yang telah menjadi kecil itu, Shinichi pun menjawab Conan Edogawa sebagai nama barunya.
Setalah mendengar nasehat profesor Agasa, Conan akhirnya tinggal di rumah Ran dan ayahnya, Kogoro Mouri, detektif mantan polisi yang bodoh dan suka membuat analisis yang asal-asalan. Dengan tinggal di kantor detektif itu, Conan berharap ia akan dapat mendapatkan informasi lebih banyak mengenai organisasi hitam yang telah menyusutkan tubuhnya.

Rate : Remaja
Original Story by Gosho Aoyama
Original Artwork by Gosho Aoyama
Terbit: 1994-sekarang (ongoing, terbaru: file. 721, volume 69)

sekian dulu

nanti dilanjutkan dengan karakter-karakter yang ada di manga ini.

Komentar

Postingan Populer